Home » » Mensana in Corpore Sano Pembodohan Sistematis

Mensana in Corpore Sano Pembodohan Sistematis

Berlin (Indonesia Mandiri) - Didalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang kuat. itulah yang ada di catatan SD saya pada saat itu. Filosofi itu kita percaya, dan jalankan bertahun-tahun.

Sejenak harusnya kita berfikir, bahwa banyaknya Orang Gila yang badannya sehat, maka seharusnya filosofi tersebut harusnya sudah usang. Dan cenderung dapat kita katakan sebagai konspirasi marketing pabrik-pabrik VItamin besar dunia.

Pembodohan di atas, menyumbang konsep pemasaran vitamin yang notabene pabrik-pabriknya kala itu dimiliki asing, dapat dengan mudah menjual Vitamin produksinya.

Dilain pihak, anehnya hingga besar kita berfikir, beli Vitamin buatan pabrik asing, biar memiliki Jiwa yang sehat. Sadar tidak sadar,  kita terbuai dengan filofosi tersebut.

Mengapa mereka melakukan itu? Hal ini dikarenakan, bagi kita yang hidup di Indonesia ini, tidaklah susah untuk menjadi sehat. Hanya dengan mengkonsumi sayuran, buah-buahan, dan hewani yang ditanam atau dipelihara secara Kearifan Lokal, maka dapat dipastikan kita semua akan sehat.
Sapto Satrio Mulyo
Foto : Istimewa

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer