Home » » Babinsa Selalu Jadi Telinga Masyarakat

Babinsa Selalu Jadi Telinga Masyarakat

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 16, 2021

Babinsa saat membagi paket makanan di “Jumat Berkah”
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Peran Bintara Pembina Desa TNI AD atau Babinsa begitu penting di tengah masyarakat binaannya. Terlebih, saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali. Kehadirannya benar-benar sebagai “telinga” masyarakat, agar hubungan harmonis selalu terjadi antara TNI-masyarakat.

Seperti terlihat di Koramil 08/Johar Baru, di mana daerah binaannya termasuk zona merah dalam menghadapi ancaman sebaran pandemi  Covid-19, para Babinsanya ektra sibuk keluar masuk kampung di sekitar Jakarta Pusat yang sangat padat penduduk dan banyak dihuni masyarakat menengah kebawah.

Untuk membantu beban masyarakat dampak dari pandemi, sejak awal 2021, Koramil 08/Johar Baru dibawa pimpinan Mayor Inf Bona Ventura setiap Jumat membagi makanan gratis kepada warga yang melintas di depan markasnya. Selain itu, tetap mendampingi Pemda dalam percepatan vaksinasi massal dan tiada henti sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

Dalam serbuan vaksinasi, Babinsa Koramil 08/Johar Bar terus mengawal
"Kami Tiga Pilar beserta Tim medis dan berbagai unsur lapisan masyarakat  berupaya semaksimal mungkin menjalankan PPKM ini demi pulihnya kondisi wilayah Johar Baru. Secara rutin kami melaksanakan PPKM darurat ini dan selalu menghimbau protokol kesehatan kepada masyarakat serta ajakan vaksin bagi yang belum,” jelas Mayor inf Bona (ma).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri