Home » » Panglima TNI Sidak Petugas PPKM Mikro Di Kelurahan

Panglima TNI Sidak Petugas PPKM Mikro Di Kelurahan

Posted by Indonesia Mandiri on Juni 23, 2021

Guna mengetahui masalah di masyarakat menghadapi pandemi, Panglima TNI dialog dengan Lurah
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa kelurahan sekitar Jakarta, guna memantau langsung persiapan di tingkat bawah dalam menjalankan PPKM Mikro (22/6).

Saat berdialog dengan Kapolsek Cilandak Kompol M. Agung Permana, Danramil Cilandak Mayor Cba Usep, Camat Cilandak Bapak Mundari, Panglima TNI menekankan agar 4 Pilar (TNI, Polri, Pemda dan Dinkes) di Cilandak terus bersinergi menjaga disiplin Protokol kesehatan, 3T (Testing, Tracing dan Treatment) guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Panglima TNI juga mengatakan, petugas di Posko PPKM Mikro disetiap wilayah harus mengetahui tugasnya secara detail dengan memberi pemahaman yang baik, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal, baik untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan, penyekatan, testing, tracing, pengawasan isolasi mandiri.

Dari empat pilar yang dianjurkan pemerintah memiliki satu informasi yang bisa di terima dan dapat mengimplementasikan data-data warga (merah, kuning dan hijau) di seluruh wilayah RT/RW dalam satu Kelurahan. Lokasi lain yang didatangi rombongan Panglima TNI adalah Kelurahan Rorotan Cilincing-Jakarta Utara, Kelurahan Ciracas-Jakarta Timur dan Kelurahan Sukamaju Cilodong-Depok.

Sebelumnya, rombongan juga melihat kesiapan Isolasi Terpusat OTG (orang tanpa gejala) di Rusun Nagrak Cilincing (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri