Home » » Di Kongo, Prajurit TNI Gelar Buka Puasa Bersama

Di Kongo, Prajurit TNI Gelar Buka Puasa Bersama

Posted by Indonesia Mandiri on Mei 02, 2021

Prajurit dari negara sahabat yang turut berpuasa ikut diundang oleh Satgas TNI
Kongo (IndonesiaMandiri) – Prajurit TNI yang tergabung Satgas Kizi Konga XX-R MONUSCO menggelar buka puasa bersama, bertempat di Bumi Nusantara Camp Mavivi Beni, Republik Demokratik Kongo, Afrika (28/4).

Acara buka puasa bersama tidak hanya diikuti personel Satgas Kizi, juga mengundang beberapa pejabat seperti Komandan Batalyon Tanzania, Wakil Komandan QRF (Quick Reaction Force), tim COE (Contingent Owned Equipment) UN serta perwakilan dari kontingen masing-masing negara muslim yang tergabung dalam misi perdamaian di Kongo.

Komandan Satgas Kizi XX-R Letkol Czi Ardianta Purwandhana menyampaikan, kegiatan ini bertujuan sebagai sarana guna mempererat silaturahmi dan menjalin persaudaraan antar masing-masing negara yang turut serta dalam misi MONUSCO. Serta diharapkan kedepannya akan terus bersinergi dan saling koordinasi demi tercapainya tujuan yang dimandatkan kepada Satgas Kizi Konga XX-R MONUSCO.

Dansatgas menegaskan, walaupun dihadapkan dengan kegiatan rutin yaitu patroli yang sangat padat, akan tetapi itu bukan menjadi suatu alasan untuk tidak berpuasa. “Semoga keimanan kita semakin bertambah dan setiap keringat yang keluar di daerah misi ini menjadi ladang pahala untuk kita,” ujarnya (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala