Home » » Presiden Setujui Pembukaan Pariwisata Di Ubud, Sanur Dan Nusa Dua

Presiden Setujui Pembukaan Pariwisata Di Ubud, Sanur Dan Nusa Dua

Posted by Indonesia Mandiri on Maret 17, 2021

Presiden Jokowi tinjau vaksinasi massal bagi pelaku parekraf di Bali
Bali (IndonesiaMandiri) – "Kita harapkan dengan kita fokus di tiga zona ini kebangkitan sektor pariwisata di Provinsi Bali akan dimulai dan akan kita evaluasi setiap minggu bagaimana perkembangan yang ada di kawasan-kawasan ini dan pada umumnya di Provinsi Bali," ucap Presiden Jokowi saat meninjau proses vaksinasi massal bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Bali (16/3).

Tentang penetapan tiga wilayah zona hijau oleh Pemprov Bali, yakni Ubud di Kabupaten Gianyar, Sanur di Kota Denpasar, dan ITDC Nusa Dua di Kabupaten Badung.

Menparekraf Sandiaga Uno yang turut mendampingi Presiden mengatakan, ketiga kawasan itu harus menjadi prioritas vaksinasi bagi pelaku parekraf dan juga masyarakatnya.

Penetapan tersebut dimaksudkan untuk membentuk zona berpola hidup sehat dan menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19 secara ketat dengan kebijakan vaksinasi menyeluruh terhadap orang yang tinggal dan beraktivitas di wilayahnya. Hal itu sekaligus prakondisi dari tahapan yang nantinya akan ditempuh untuk kembali membuka sektor pariwisata apabila situasi pandemi telah terkendali.
Ubud, Sanur dan Nusa Dua ditetapkan sebagai zona hijau dan siap sambut wisatawan
Rombongan Presiden meninjau, pertama di Puri Saren Agung, Ubud, Gianyar, dimana dilakukan vaksinasi terhadap kurang lebih 680 pelaku industri pariwisata, pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, dan masyarakat setempat. Sementara di Kota Denpasar, tepatnya di Harris Hotel Sunset Road, diperuntukkan bagi 500 pekerja industri pariwisata di Bali.

"Dengan menurunnya angka Covid-19, kita memulai persiapan untuk membuka kembali pariwisata khususnya untuk wisatawan mancanegara. Tentunya ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati, kita jangan sampai melakukan kesalahan sehingga penularan COVID-19 ini meningkat kembali,” papar Sandiaga (ma/vh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala