Home » » Lombok Tengah Luncurkan e-tourism Go Mandalika

Lombok Tengah Luncurkan e-tourism Go Mandalika

Posted by Indonesia Mandiri on Maret 16, 2021

Wisatawan bisa menikmati informasi pesona Mandalika dari majalah digital
Jakarta (IndonesiaMandiri) –  “Melalui online platform ini Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menyediakan berbagai macam informasi mengenai pariwisata Lombok Tengah yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Dengan sekali klik masyarakat dunia dapat menjelajahi kabupaten Lombok Tengah dengan segala keindahannya secara virtual,” kata Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri.

Bupati berharap perekonomian masyarakat Lombok Tengah, khususnya pelaku pariwisata dapat kembali bangkit. Ini disampaikan saat “Launching e-tourism Go Mandalika” secara daring (15/3), disaksikan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Wakil Bupati Lombok Tengah Nursiah, Ketua DPRD Lombok Tengah M. Tauhid, Sekretaris Daerah Lombok Tengah Lalu Idham Khalid, Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat Lalu Moh. Faozal, Penggiat Pakar Pariwisata Nasional Taufan Rahmadi, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lendek Jayadi, dan Direktur Politeknik Pariwisata Lombok Herry Rachmat Widjaja.

Go Mandalika menerapkan konsep website majalah, agar wisatawan dapat merasakan sensi membaca majalah yang ringan dan tidak membosankan. Hal ini didukung dengan penggunaan gambar dan artikel mengenai destinasi wisata yang sangat beragam dan berkualitas. Salah satu rubrik Go Mandalika, yaitu rubrik MotoGp yang secara khusus menginformasikan pengembangan rute MotoGp Mandalika 2021.

E-tourism Go Mandalika  merupakan salah satu platform digital yang dihadirkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, untuk memberikan kemudahan kepada wisatawan dalam memperoleh informasi mengenai pariwisata di wilayah tersebut. Wisatawan dapat mengaksesnya melalui www.gomandalika.com.

Terpilihnya nama Mandalika, karena merupakan salah satu dari lima destinasi super prioritas tanah air. Sehingga, diyakini dapat memperkuat brand image platform digital tersebut. “Hari ini, alhamdulillah kita luncurkan gomandalika.com. Saya sangat mengapresiasi pariwisata Mandalika yang di masa pandemi ini telah mewujudkan penerapan teknologi informasi atau e-tourism sebagai langkah pengembangan pariwisata di era digital,” puji Menparekraf.

“Saya ingin platform ini tidak hanya sekadar menjadi media informasi terpercaya, melainkan juga menjadi rumah kolaborasi digital bagi stakeholders pariwisata di Lombok Tengah. Selamat untuk kabupaten Lombok Tengah atas peluncuran gomandalika.com. Semoga kedepan e-tourism dapat dikembangkan lebih luas lagi, demi kemajuan pariwisata Lombok Tengah dan Indonesia tentunya,” pesan Sandiaga (lw/jna).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri