Home » » Asops Panglima TNI Cek Persiapan Satgas TNI Menuju Lebanon

Asops Panglima TNI Cek Persiapan Satgas TNI Menuju Lebanon

Posted by Indonesia Mandiri on Februari 11, 2021

Satgas MTF Konga XXVIII-M/UNIFIL saat diperiksa Asops Panglima TNI jelang keberangkatan
Surabaya
 (IndonesiaMandiri) – “Lakukan yang terbaik, karena tidak semua orang mendapat kesempatan untuk melaksanakan operasi di luar negeri.,” ucap Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, didampingi Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang, saat apel gelar kesiapan personel dan materiil Satgas MTF (Maritim Task Force) Kontingen Garuda XXVII-M/UNIFIL  di Indoor Sport Koarmada II, Ujung, Surabaya (10/2).

Misi perdamaian TNI membawa bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa menuju Lebanon ini, sudah beberapa dilakukan dengan hasil yang gemilang dan memperoleh berbagai pujian dari banyak Negara sahabat. Satgas MTF Konga XXVIII-M/UNIFIL (United Nations Interim Forces in Lebanon) ini dipimpin oleh Letkol Laut (P) Abdul Haris, juga menjabat Komandan KRI sultan Iskandar Muda 367.  

Saat bertolak nanti, kapal perang KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) ini akan membawa satu unit Helikopter AS 565 Mbe Panther. Asops Panglima TNI mengatakan, tidak semua prajurit TNI memiliki pengalaman tugas operasi luar negeri, oleh karena itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Dipesankan oleh Asops agar meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yakinkan pada diri masing-masing bahwa operasi yang sedang dilaksanakan adalah tugas mulia. Utamakan keselamatan dan keamanaan personel maupun materiil selama tugas operasi.

"Jaga kehormatan, jaga diri, jaga material dan jaga kesehatan, saling menjaga dan ikuti perintah Tuhan, jauhi laranganNya supaya kalian selamat melaksanakan operasi dan berhasil mengharumkan nama bangsa dan satuan," jelas Mayjen TNI Aritonang (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala