Home » » Srikandi Pattimura Rayakan Hari Jadi Kowad ke-59

Srikandi Pattimura Rayakan Hari Jadi Kowad ke-59

Posted by Indonesia Mandiri on Desember 23, 2020

Peran Kowad dalam kedinasan sebagai Prajurit TNI sama dengan pria
Ambon
 (IndonesiaMandiri) – “Bukan mawar penghias taman, tetapi melati pagar bangsa", begitulah semboyan yang lekat dengan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), saat memperingati hari jadinya  ke-59. Meskipun ditengah pandemi Covid-19, perayaan HUT Kowad di Kodam Pattimura berlangsung khidmat.

Bertempat di ruang Puskodalops Makodam Pattimura, Pangdam Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman didampingi ketua Persit KCK beserta seluruh kowad mengikuti Vicon terpusat HUT Kowad bersama Kasad, Jendral TNI Andika Perkasa dan Ny. Hetty Andika Perkasa.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam menegaskan agar Kowad senantiasa menjaga kekompakan dan menjalankan tugas dengan baik.

Setali tiga uang dengan Pangdam, Pakor Kowad Kodam XVI/ Pattimura, Kapten Caj (K) Marlina Mailuhu, mengutarakan, dalam penugasan di manapun, Kowad sama dengan prajurit pria. "Tidak ada pembedaan dalam melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit TNI. Tetapi kembali lagi, kami kowad mempunyai kodrat sebagai perempuan. Harapannya, antara menjalankan tugas negara dengan kodrat kami sebagai perempuan  dapat terlaksana secara optimal" tegasnya.

Dalam perayaan tersebut, Pangdam didampingi ketua Persit KCK beserta pakor Kowad memotong kue ulang tahun dan memberikan selamat (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala