Home » » TNI Bantu Warga Alirkan Air Bersih Di Perbatasan NTT

TNI Bantu Warga Alirkan Air Bersih Di Perbatasan NTT

Posted by Indonesia Mandiri on November 15, 2020

Bersama warga di perbatasan RI-RDTL, prajurit TNI bantu alirkan air bersih

Malaka/NTT
  (IndonesiaMandiri) – "Terimakasih bapak TNI sudah membantu warga Desa kami untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari," ucap Ed Mondus Moruk, 58 Tahun, warga Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur/NTT (15/11). Daerah ini berbatasan dengan negara tetangga Republik Demokratik Timor Leste/RDTL.

TNI sendiri, menempatkan Satgas Pamtas Yonarmed 3/105 Tarik berada di salah satu perbatasan RI-RDTL. Baru-baru ini, Satgas bersama masyarakat perbatasan melaksanakan kerja bakti pembersihan sumber mata air. Menurut Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, kerja bhakti dilakukan untuk membantu warga dengan terbiasa budaya bersih agar tetap sehat.

"Kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Pos Ailala merupakan wujud empati prajurit Satgas Yonarmed 3/105 Tarik untuk mengajak masyarakat setempat menyadari tentang pentingnya menjaga kebersihan. Yang tak kalah pentingnya bahwa kegiatan seperti ini juga bertujuan untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi antara prajurit Satgas dengan masyarakat setempat," ucap Dansatgas.

Sumber air yang biasa digunakan ternyata sudah tak ada air mengalir. Satgas kemudian turun tangan, dan ternyata masalahnya terletak pada sumber mata air yang tersumbat karena sampah daun dan ranting serta tumpukan batu yang menyumbatnya. Lalu dilakukan pembersihan secara gotongroyong dengan warga setempat.

Setelah dibersihkan, sumber mata air yang sudah lama tidak berfungsi tersebut, kembali mengalir lancar, sehingga kebutuhan air untuk masyarakat dapat terpenuhi (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala