Home » » Warga Kecamatan Pulau Hanaut Gembira Dengan Kehadiran TMMD Ke-109

Warga Kecamatan Pulau Hanaut Gembira Dengan Kehadiran TMMD Ke-109

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 16, 2020

Warga dengan senang hati sediakan makanan bagi Satgas TMMD 109 di desanya

Pulau Hanaut/Kalteng
 (IndonesiaMandiri) – Tak terasa, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, sudah hampir selesai sejak 22 September lalu dan berlangsung satu bulan (15/10).

Berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing, merupakan pepatah tepat menggambarkan gotongroyong antara TNI dengan warga setempat saat TMMD Reguler 109 oleh Kodim 1015/Sampit atau Spt berjalan.

Mulai dari pembangunan fisik, membangun jembatan, renovasi jembatan, hingga kegiatan non-fisik berupa penyuluhan tentang Covid-19, Narkoba, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), hingga wawasan kebangsaan dan Cinta Tanah Air diberikan Satgas TMMD.

Warga pun puas, dan bahagia sekali bisa bercakap lebih akrab dengan Prajurit TNI secara santai. Bahkan warga sering menyediakan makanan dan minuman kepada Satgas TMMD karena merasa terbantu, desanya ikut dibenahi.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari pun rajin mengunjungi warga sambil memastikan agar pembangunan yang dilakukan jajarannya. berjalan baik.

"Saya memberi motivasi agar seluruh anggota selalu bersemangat. Kita tak boleh loyo karena ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada rakyat. Kita harus selalu disiplin," pesan Dandim Akhmad Safari (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala