Home » » Asah Kreativitas, Kowal Koarmada II Latihan Lukis Masker

Asah Kreativitas, Kowal Koarmada II Latihan Lukis Masker

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 05, 2020

Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) saat mengikuti pelatihan membuat masker di masa pandemi

Surabaya
 (IndonesiaMandiri) – Guna melatih kreativitas, sebanyak 16 anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal ) dibawah pimpinan Kolonel Laut (KH/W) Uciek Darmayani, mengikuti latihan melukis dengan menggunakan media masker, dilangsungkan di gazebo 2nd Fleet Corner (2/10).

Setelah menerima pengarahan dari Kolonel Uciek sekaligus sebagai narasumber, para peserta segera memulai sesi latihan dengan menggambar pola yang mereka sukai di atas masker kain, terdiri dari dua warna, yakni gelap dan terang. Setelah pola jadi, selanjutnya diwarnai dengan pewarna tekstile yang telah disiapkan. Tidak butuh waktu lama, masker lukis pun jadi dan siap digunakan.

Sementara itu menurut Kolonel Uciek , ini merupakan salah satu kegiatan positif yang diagendakan Kowal Koarmada II dalam upaya menambah keterampilan dan mengasah kreatifitas mereka di masa pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 tidak menghalangi  kita untuk berkreasi, justru sebaliknya memberi ide baru yang bermanfaat.  Sebab dengan masker yang dilukis, dapat menambah keindahan dari masker yang saat ini wajib dikenakan oleh semua orang ,” tutur Kolonel Uciek selaku Pater Kowal Koarmada II ini.

“Saya harap anggota Kowal Koarmada II bisa bertambah keterampilannya melalui seni melukis diatas masker. Selain itu juga bisa memberi manfaat tersendiri bagi mereka dengan keterampilan yang dimiliki,” tambahnya.

Kegiatan melukis masker ini selaras dengan arahan Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto terhadap Kowal, agar membekali diri dengan beragam keterampilan, yang mampu menambah kualitas dan profesionalisme diri mereka sebagai prajurit wanita TNI AL di era global saat ini (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala