Home » » Pemerintah Beri Perhatian Khusus Penanganan Covid-19 Di Jatim

Pemerintah Beri Perhatian Khusus Penanganan Covid-19 Di Jatim

Posted by INDONESIA MANDIRI on Juli 17, 2020

Menko PMK Muhadjir Effendi, Ketua Gugus Tugas Nasional Doni Monardo dan Tim Kemenkes kembali kunjungi Jatim
Surabaya (IndonesiaMandiri) – Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus menerima sekaligus mendampingi kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan/Menko PMK Muhadjir Effendy dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana  BNPB) selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo serta pejabat Kementrian Kesehatan, diwakili Kepala Pusat Krisis Kemenkes, Budi Sylvana, di Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Kogabwilhan II Indrapura Surabaya (16/07).

Dalam kunjungan ini, Pemerintah pusat akan melengkapi alat kesehatan primer di 99 Rumah Sakit rujukan di Jatim, dan memantau serta supervisi terhadap pelaksanaan penanganan percepatan penanggulangan Covid-19 di Jawa Timur/Jatim.
Salah satu yang dilihat adalah penyiapan sarana dan prasarana  berupa dua tempat untuk ruang isolasi kepada pasien yang berstatus PDP (pasien dalam pemantauan) atau ODP (orang dalam pemantauan). Ruang tersebut juga untuk mereka yang diduga memiliki potensi Covid-19. Tak hanya itu, Pemerintah juga akan menambah sarana dan prasarana di luar Surabaya, seperti di Sidoarjo dan Gresik, agar penanganannya bisa segera terdistribusi dan tak menumpuk di Surabaya.
Sedangkan Posko Rumkitlap Kogabwilhan II di Jalan Indrapura, semenjak semakin tingginya angka penularan Covid-19 di Surabaya Raya serta Jatim, bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 serta pengawasan penegakan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat. Pangkogabwilhan II juga mendampingi kunjungan kerja Menko PMK dan rombongan ke Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jatim (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala