Home » » Lantamal VII Kupang Bagi Sembako Kepada Nelayan Di Pulau Terpencil

Lantamal VII Kupang Bagi Sembako Kepada Nelayan Di Pulau Terpencil

Posted by Indonesia Mandiri on Mei 09, 2020

Masyarakat pesisir sekitar Kupang mendatangi kapal TNI AL dengan perahu untuk menerima bantuan
Kupang/NTT (IndonesiaMandiri) – Di bulan suci Ramadhan, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kupang jajaran Koarmada II mengadakan kegiatan bakti sosial dan gerakan peduli kepada para nelayan yang berada di sekitar perairan Pulau Kera, Teluk Kupang, Nusa Tenggara Timur/NTT (8/5).

Aksi sosial ini sekaligus untuk sarana sosialisasi masyarakat pesisir di saat pandemi Covid-19. Sejumlah paket sembako dan masker kain dibagikan kepada nelayan. “Dampak virus covid-19 yang berkepanjangan sampai saat ini, mengakibatkan masyarakat Pulau Kera yang kesehariannya sebagai nelayan  terkena imbasnya. Pendapatan dari hasil penjualan ikan tangkapan mengalami penurunan karena daya beli masyarakat juga ikut turun," ucap Danlantamal Laksma TNI IG Kompiang Aribawa.

Menurut Danlantamal, Pulau Kera secara geografis letaknya memang cukup jauh dari jangkauan komunitas sosial Kota Kupang. Sehingga Lantamal VII memilih masyarakat Pulau Kera sebagai sasaran bantuan sosial. “Mudah-mudahan bermanfaat meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19, sekaligus membantu memenuhi kebutuhan pokok di bulan Suci Ramadhan," jelas Kompiang.

Kompiang menambahkan, yang dilakukannya kepada para nelayan sebagai tindak lanjut dari himbauan Pangarmada II tentang eksistensi Lantamal dan Lanal di jajarannya dalam mendukung pemerintah mengatasi kesulitan rakyat akibat bencana nasional Covid-19. Untuk membantu kelancaran kegiatan pendistribusian, Lantamal VII menerjunkan KAL Weling II-7-15 dan Patkamla Pulau Semau (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala