Home » , » Waspada Covid 19, Kwarcab Pramuka Jakut Kembangkan Raker Online

Waspada Covid 19, Kwarcab Pramuka Jakut Kembangkan Raker Online

Posted by INDONESIA MANDIRI on Maret 22, 2020

Kwarcab Pramuka Jakarta Utara tetap siaga antisipasi penyebaran covid 19 dengan raker online
Bogor (IndonesiaMandiri) - Rapat Kerja Pramuka Kwartir Cabang (Raker Kwarcab) Jakarta Utara berlangsung secara online, guna waspada penyebaran Virus Corona atau Covid 19. 

Dengan raker online ini bisa dari rumah masing-masing, baik yang tinggal di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang dan lainnya. Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Utara R.Budi Sulistiono mengatakan, “dengan raker melalui online ini tidak mengurangi semangat kerja dan ini semua bisa dilakukan,” di sela sela sambutan pembukaan Raker Kwarcab Pramuka yang pertama periode 2019 – 2024.

Budi Sulistiono tekankan seluruh pengurus dan anggorta pramuka untuk bersama–sama meminimalisir berkembangnya Covid 19 dengan melalukan berbagai langkah pencegahan seperti cuci tangan dan lainnya yang dianjurkan pemerintah. 

Budi mengajak anggotanya mendoakan yang sedang sakit baik yang disebabkan dari virus corona maupun yang lainnya agar segera sembuh. Bagi para petugas medis serta pendukung lainnya untuk tabah dan tetap menjaga kesehatan agar dalam membantu pasien bisa maksimal, katanya.


Dalam menyusun program baik kwarcab dan ranting diharapkan yang dibutuhkan kini dan mendatang sederhana saja tetapi bisa dilaksanakan dan menyentuh masyarakat. Budi juga menyampaikan berbagai program yang telah berjalan di pengurus 2019-2024, seperti membantu korban banjir, penanaman mangrove, bersih – bersih pantai dan kegiatan yang mendukung Program Pemerintah Jakarta Utara.


Dalam kegiatan Raker secara online ini baru pertama kali dilakukan dan diikuti 114 peserta dari kawcab 60 orang dan 54 dari 6 kwaran, mengirim 9 orang anggota Pramuka. Sementara Ketua panitia rapat kerja Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara Nana Hadiatnya menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh peserta meski tidak bertatap muka langsung tetapi ini salah satu solusi melaksanakan program kerja yang sudah dirancang (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala