Home » » “TNI Cinta Papua” Semarakkan Hut Kostrad Di Perbatasan Papua

“TNI Cinta Papua” Semarakkan Hut Kostrad Di Perbatasan Papua

Posted by INDONESIA MANDIRI on Maret 03, 2020

Pelajar SD di perbatasan RI-PNG diberi hadiah sekaligus rayakan Hut Kostrad ke-59
Merauke (IndonesiaMandiri) - Sambut Hari Ulang Tahun/Hut Kostrad ke-59 pada 2020, Prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kout Sota gelar acara bertema “TNI Cinta Papua”, di SD YPK Sota, Kampung Sota, Distrik Sota, Merauke, Papua (2/3).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan Mobil Pintar yang menghadirkan jendela dunia melalui Perpustakaan Keliling, dilanjutkan pemberian hadiah sepatu baru kepada siswa tidak mampu dan penyerahan bantuan buku tulis dan alat tulis di SD YPK Sota. Kehadiran Mobil Pintar dilengkapi perpustakaan keliling membawa banyak buku bacaan disambut antusias para siswa.


“Dalam kegiatan mobil pintar biasanya hanya membawa buku bacaan saja, namun pada momen HUT Kostrad ke-59, mobil pintar juga membagikan hadiah untuk siswa-siswi di sekolah yang disinggahi, sebagai wujud cinta dan motivasi bagi anak-anak Papua untuk selalu semangat bersekolah,” jelasnya.

Teman“TNI Cinta Papua” sebagai wujud konsistensi Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad mendukung kemajuan pendidikan di sekolah perbatasan RI-PNG.

SMP di perbatasan RI-PNG dapat bantuan genset dari SCTV melalui Prajurit TNI
Esoknya, Satgas juga beri bantuan Genset kepada salah satu sekolah di perbatasan RI-PNG, yakni SMP Negeri Erambu, Kampung Erambu, Distrik Sota, Merauke, Papua, Selasa (3/3). Karena di sekolah ini listrik hanya menyala pada malam hari pukul 18.00 WIT dan padam pukul 23.00 WIT.


Genset tersebut merupakan sumbangan dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar yang diberikan kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad atas dedikasi dan konsistensinya dalam mendukung kemajuan pendidikan yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala