Home » » Puteri Indonesia Harus Promosikan Pariwisata dan Ekraf Nasional

Puteri Indonesia Harus Promosikan Pariwisata dan Ekraf Nasional

Posted by INDONESIA MANDIRI on Maret 08, 2020

Rr Ayu Maulida asal Jawa Timur terpilih sebagai Putri Indonesia 2020
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengapresiasi terpilihnya Rr. Ayu Maulida sebagai Putri Indonesia 2020, diharapkan promosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Wishnutama usai menjadi juri di final Putri Indonesia 2020 di JCC Senayan, Jakarta (6/3) mengatakan, terpilihnya wakil dari Provinsi Jawa Timur sebagai Puteri Indonesia 2020 melanjutkan tongkat estafet dari Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull.

Puteri Indonesia selama ini adalah representasi Indonesia yang akan memperkenalkan kekayaan alam dan budaya yang jadi kekuatan pariwisata tanah air serta ekonomi kreatif/ekraf ke dunia internasional. "Puteri Indonesia tak sekadar sebagai ajang kecantikan, tapi juga, secara konsisten membawa Indonesia sebagai bangsa besar dengan kekayaan alam, budaya dan ragam kekuatan produk kreatifnya," kata Wishnutama.

Di kesempatan itu, Wishnutama sempat melontarkan pertanyaan kepada finalis dari Nusa Tenggara Timur, Angel Virginia Boelan di babak 6 besar. Menurutnya, tak hanya pemenang, seluruh finalis Puteri Indonesia lewat tiga kekuatan utama yakni brain, beauty dan behaviour diajak giat menanamkan akar yang kuat terhadap generasi muda Indonesia untuk mencintai budaya nusantara.

Para finalis Puteri Indonesia harus promosikan pariwisata dan ekraf ke pentas dunia
"Sehingga nantinya bersama pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mereka bisa terus memperkenalkan berbagai keindahan seni dan budaya tanah air ke dunia internasional. Serta tidak ketinggalan mendorong masyarakat untuk mencintai produk ekonomi kreatif lokal sehingga terciptanya ekosistem yang baik dalam perkembangan ekonomi kreatif tanah air," harap Wishnutama.

Malam Final Puteri Indonesia 2020 mengusung tema kekayaan budaya dan keindahan alam Nusa Tenggara Timur (NTT) bertajuk Colorful East Nusa Tenggara. Tema ini dipilih sebagai bentuk dukungan Yayasan Puteri Indonesia terhadap program pemerintah di sektor pariwisata dan ekraf, yakni promosi Labuan Bajo di NTT, sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas (ag/ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala