Home » » Meski ITB Berlin Batal, Indonesia Fokus Promosi Potensi Wisata Nasional

Meski ITB Berlin Batal, Indonesia Fokus Promosi Potensi Wisata Nasional

Posted by INDONESIA MANDIRI on Februari 29, 2020

Hadapi ancaman virus Corona, Indonesia gencar promosi potensi wisata nasional

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengambil langkah cepat dan responsif terkait keikutsertaan Indonesia dalam ITB Berlin menyusul dibatalkannya penyelenggaraan bursa pariwisata terbesar di dunia itu. Wishnutama mengaku prihatin karena ajang Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin dibatalkan dalam lima hari menjelang penyelenggaraannya pada 4-8 Maret 2020. Padahal, persiapan Indonesia termasuk arena Paviliun Indonesia sudah hampir rampung.

“Namun kami menghargai keputusan pembatalan yang diambil, karena melindungi kesehatan termasuk langkah antisipasi pencegahan adalah hal prioritas di tengah ancaman mewabahnya virus Corona," kata Wishnutam. Indonesia melalui Kemenparekraf telah bersiap dalam pameran pariwisata terbesar di dunia yang akan diikuti 10.000 peserta pameran dari lebih 180 negara serta diperkirakan dihadiri 160.000 pengunjung.

Delegasi Indonesia yang telah berangkat pada Jumat (28/2) juga telah ditarik untuk segera kembali ke tanah air. Begitu pula rombongan delegasi kedua yang rencananya akan berangkat pada Minggu (1/3) esok juga diputuskan untuk tidak diberangkatkan.

Saat ini, jelas Wishnutama, pihaknya tengah fokus menjalankan promosi pariwisata dalam negeri sejalan dengan arahan Presiden Jokowi yang menyiapkan paket insentif guna menaikkan kinerja pariwisata dalam negeri.

"Pariwisata merupakan sektor yang memiliki dampak langsung terhadap masyarakat. Multiplier effectnya juga tinggi, sehingga penting bagi kami untuk terus mendorong perkembangan pariwisata dalam negeri," jelas Wishnutama (ag/ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala