Home » » Manfaatkan Hari Raya Galungan Untuk Pererat Persaudaraan

Manfaatkan Hari Raya Galungan Untuk Pererat Persaudaraan

Posted by INDONESIA MANDIRI on Februari 21, 2020

Umat Hindu di Bali saat menjalani ibadah di Hari Raya Galungan
Tabanan/Bali (IndonesiaMandiri) - Bagi Ni Wayan Giri Adnyani, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi kreatif, di tengah rutinitas kesibukannya sehari-hari, tetap menyempatkan waktu sejenak untuk peringati hari penting dalam ajaran agamanya (Hindu), yakni Hari Raya Galungan.

Mengapa? Karena disamping Giri - sapaan akrabnya - mau melihat langsung kondisi pariwisata Bali ditengah goncangan dari merebaknya wabah Corona, juga untuk memelihara suasana kekeluargaan dengan hadir di tengah keluarganya yang tinggal di Tabanan, Bali.


Giri sengaja pilih penerbangan terakhir dari Jakarta ke Denpasar, Selasa malam (18/2), agar tak mengganggu rutinitas di kantornya. Keesokannya, Rabu, ia manfaatkan untuk ibadah ke beberapa Pura di sekitar kediamannya di Tabanan bersama keluarga. Salah satu Pura yang didatangi termasuk dalam Cagar Budaya, yakni Pucak Geni.


Di Hari Raya Galungan juga dimanfaatkan untuk saling kunjung pererat persaudaraan
Disamping beribadah dan bercengkerama dengan keluarga, tetangga dan masyarakat umumnya, Giri terus mengamati perkembangan pariwisata Bali yang belakangan menurun karena dampak virus Corona.


Kamis pagi (20/2) dengan pesawat jam 07.00, Giri sudah kembali ke Jakarta dan langsung kerja rutin seperti biasa. “Saya sedih melihat suasana sepi di Bandara Ngurah Rai, yang biasanya pagi hari saja sudah ramai,” ucap Giri. Menurutnya, perlu sinergi antar kementerian/lembaga untuk menjawab tantangan tentang menurunnya kunjungan wisatawan, termasuk ke Bali yang menjadi primadona Indonesia (ma).


Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala