Home » » TNI AL Turut Bersihkan Dermaga Sei Pancang Di Perbatasan Nunukan

TNI AL Turut Bersihkan Dermaga Sei Pancang Di Perbatasan Nunukan

Posted by INDONESIA MANDIRI on Senin, 27 Januari 2020

Prajurit KRI-Untung Suropati bersama warga pesisir bersihkan sampah sekitar dermaga Sei Pancang
Nunukan/Kaltara (IndonesiaMandiiri) - TNI AL melalui jajaran Koarmada II, khususnya Prajurit KRI Untung Suropati (USP)-372 dikomandani Letkol Laut (P) Andi Kristianto bersama instansi militer serta masyarakat desa pesisir binaan Posal Sei Pancang melakukan aksi bersih sampah di kawasan dermaga, Nunukan, Kalimantan Utara (26/01).


 "Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI AL terhadap kebersihan dermaga Sei Pancang yang selama ini dijadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat sekitar. Sekaligus sebagai salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI AL dengan masyarakat dalam Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir)," ujar Andi-sapaan akrab Komandan KRI USP-372.


Kehadiran KRI Untung Suropati juga dalam Operasi Ambalat di perbatasan dengan Malaysia
Andi menambahkan aksi sosial ini juga bertujuan menjalin interaksi sosial dengan masyarakat pada saat kapal sandar di pelabuhan. “Sehingga kehadiran kita benar-benar dirasakan oleh rakyat yang pada akhirnya bermuara pada semakin kokohnya kemanunggalan TNI dan rakyat," jelasnya.

Keberadaan KRI Untung Suropati di Sei Pancang adalah dalam operasi laut pengamanan perbatasan Ambalat, dengan tugas pokok menjaga keamanan wilayah laut yang berbatasan dengan wilayah Malaysia. Operasi ini berada dibawah kendali  komando Operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala