Home » » Rayakan Hut Ke-27, PT Sarbi Grup Bantu Rehabilitasi Lingkungan Di Bandung Utara

Rayakan Hut Ke-27, PT Sarbi Grup Bantu Rehabilitasi Lingkungan Di Bandung Utara

Posted by INDONESIA MANDIRI on Januari 30, 2020

PT Sarbi Grup ajak pengusaha gemar tanam pohon guna melestarikan lingkungan
Bandung (IndonesiaMandiri) - Sambut Hut ke-27 tahun, PT Sarbi Grup Bogor sebagai konsultan sekaligus pelaku usaha di bidang kehutanan, pada 27 Januari kemarin, melakukan penanaman pohobn dan buah-buahan untuk tujuan konservasi dan agroforestry di Kawasan Bandung Utara (KBU). Kegiatan tersebut sekaligus merespon himbauan Gubernur Jawa Barat yang mengajak peran serta para pengusaha untuk ikut merehabilitasi lahan kritis.

Kegiatan dilakukan di Desa Giri Senang, Kecamatan Cilengkrang, Bandung Utara, merupakan kolaborasi pentahelix antara Dishut Jabar, Pemkab Bandung, Satgas Citarum Harum, KTH Giri Senang dan PT Sarbi Grup dengan sumbang 5.000 bibit jeruk Kalifornia. Pembibitan dilakukan di Jabar khususnya Kabupaten Majalengka. PT Sarbi sendiri pusat pembibitannya di Desa Salgedang, Kecamatan Sukahaji, Majalengka.


Sumbangan bibit jeruk sesuai dengan keinginan masyarakat setempat untuk memperkaya komoditas agroforesty kawasan Bndung Utara dalam menunjang pengembangan wisata agro tematik. Bagi PT Sarbi, ini bukan pertama memberikan sumbangan bibit buat masyarakat. Pada 1996 telah membantu bibit Manii (kayu afrika) sebanyak 16.000 pohon kepada mayarakat Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar, ditanam di ex Perkebunan Tebar seluas 15 ha. Pada 2005 bantu bibit Sengon ke masyarakat Banjarnegara/Jateng sebanyak 16.000 pohon ke 150 petani pemilik lahan untuk ditanam dilahannya, dan masih banyak lagi di tahun sesudahnya.


“Kami sadar bahwa upaya ini tidak seberapa untuk menyelamatkan negeri dari banjir, longsor, kekeringan dan abrasi serta penahan gelombang tsunami. Namun sekurang-kurangnya apa yang dilakukan kami ini merupakan ajakan terhadap para pengusaha untuk mengurangi bencana banjir dan longsor yang saat ini banyak terjadi,” ajak Ateng Sutisna, Direktur Utama Sarbi Moerhani Lestari (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala