Home » » Indonesia Bidik Kunjungan Wisman Asia Di Ajang TITF Thailand

Indonesia Bidik Kunjungan Wisman Asia Di Ajang TITF Thailand

Posted by INDONESIA MANDIRI on Sabtu, 25 Januari 2020

Booth Indonesia banyak dikunjungi masyarakat Thailand
Bangkok (IndonesiaMandiri) - Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kemenparekraf targetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) Asia ke Indonesia dari pameran dan bursa pariwisata Thai International Travel Fair (TITF) di IMPACT, Bangkok, Thailand pada 16-19 Januari 2020 pekan lalu.


Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran 1 Regional 1 Kemenparekraf Dessy Ruhati mengatakan Kemenparekraf memfasilitasi 7 pelaku usaha pariwisata dari berbagai daerah di Tanah Air untuk hadir di ajang pameran pariwisata B to C (business to consumer) terbesar di Thailand diikuti sekitar 300 industri pariwisata dan NTO (National Tourist Organization). Stan Wonderful Indonesia gencar mempromosikan produk pariwisata di destinasi unggulan.



Kemenparekraf juga menampilkan berbagai kuliner Indonesia di TITF
Destinasi yang dimaksud di antaranya Bali dan 5 destinasi super prioritas Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Selama 4 hari berlangsung pameran yang dikunjungi lebih dari 250 ribu orang, pelaku bisnis pariwisata Indonesia mendapat 192 appointment dengan 510 potential pax senilai Rp2,6 miliar.

Stan/Booth Wonderful Indonesia di lahan seluas 60 m2 (untuk 10 booth) dilengkapi fasilitas refreshment corner serta penukaran hadiah. Selain melakukan transaksi bisnis, tim Kemenparekraf gencar memberikan pelayanan informasi pariwisata kepada para pengunjung pameran. Menurut Dessy, “Thailand merupakan pasar potensial bagi pariwisata Indonesia. Tahun lalu memberikan kontribusi sebesar 162.000 wisman atau di atas target yang ditetapkan sebesar 152.000 wisman.”

“Para pengunjung sebagian besar kaum muda dengan usia 20 - 40 tahun berasal dari Thailand, Malaysia, dan Singapura. Mereka berprofesi sebagai pegawai negeri, profesional, wiraswasta, mahasiswa, dan pelajar,” jelas Dessy. Industri pariwisata Indonesia yang berpartisipasi di TITF yakni Anema Wellness & Resort Lombok (NTB), Just Holiday Tour & Travel (Jawa Barat), Oakwood Hotel & Residence (Jawa Timur), Padma Tour (Bali), Toya Devasya (Bali), serta dari DIY Bepe Tours dan Index Wisata Tours (ma/ag).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala