Home » » Enam Tokoh Agama Turut Peringati Hari Dharma Samudera

Enam Tokoh Agama Turut Peringati Hari Dharma Samudera

Posted by INDONESIA MANDIRI on Januari 15, 2020

Tabur bunga dari kapal perang KRI Banda Aceh peringati Hari Dharma Samudera
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Guna mengenang sejarah pertempuran Laut Arafuru pada 15 Januari 1962, Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto menjadi ketua panitia Upacara Tabur Bunga di Laut pada Hari Dharma Samudera 2020 di KRI Banda Aceh-593 yang bersandar di dermaga Kolinlamil (Komando Lintas Laut Militer) Jakarta, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara (15/01).

Upacara Tabur Bunga di KRI Banda Aceh-593 dilaksanakan dalam cuaca mendung dan berawan, dengan irup Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, sedangkan komandan Upacaranya Kolonel Laut (P) Arya Delano, yang sehari hari menjabat Komandan Satuan Patroli Lantamal III.

Enam perwakilan agama ikut memperingati Hari Dharma Samudera
Upacara ini merupakan wujud pemberian penghargaan dan penghormatan sekaligus mengenang atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang gugur pada pertempuran laut dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Samudera ini juga diikuti enam tokoh agama yaitu Islam, Kristen Protestan, Kathokik, Hindu, Budha dan Kong Huchu, yang membacakan doa pada saat pelarungan bunga (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala