Home » » Serangkaian Kegiatan Warnai Hut Ketiga dan Hari Juang TNi AD Di Kodam XVIII/Kasuari

Serangkaian Kegiatan Warnai Hut Ketiga dan Hari Juang TNi AD Di Kodam XVIII/Kasuari

Posted by INDONESIA MANDIRI on Desember 17, 2019

Ada acara donor darah saat Hut ke3 Kodam XVIII/Kasuari dan Hari Juang TNI AD
Manokwari (IndonesiaMandiri) - Di usianya yang masih muda, Kodam XVIII/Kasuari tetap memperingati dengan meriah. Karena berdekatan pula dengan Hari Juang TNI AD. Oleh karenanya, Kodam XVIII/Kasuari tetap menunjukkan kepeduliannya dalam membantu masyarakat, dengan melakukan kegiatan donor darah di lingkungannya (15/12).

Pesan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, dalam amanat tertulisnya dibacakan Kasdam Brigjen TNI Dedi Sambowo, “pastikan setiap tetes darah yang disumbangkan, didistribusikan kepada sasaran yang membutuhkannya. Pangdam juga berharap kegiatan ini tak hanya sampai di sini saja, namun terus berlanjut bahkan dibudayakan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
Kodam XVIII Kasuari lakukan ziaran ke Taman Makam Pahlawan Trikora di Manokwari
Di hari yang sama, juga ada ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Trikora, Sanggeng, Manokwari, Papua Barat untuk mengenang jasa para pahlawan. Menurut Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, maksud dan tujuan dilakukannya ziarah adalah sebagai bentuk penghormatan dan ungkapan terima kasih kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa, atas pengorbanan dan jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan NKRI.

“Selain itu, dengan berziarah ke makam para Pahlawan diharapkan dapat meningkatkan semangat perjuangan para Pahlawan ke dalam diri kita, guna melanjutkan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” jelasnya (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala