Home » » Atraksi Budaya Semarakkan Batam International Culture Carnival

Atraksi Budaya Semarakkan Batam International Culture Carnival

Posted by INDONESIA MANDIRI on Desember 11, 2019

Sedikitnya ada 7 atraksi budaya nusantara meriahkan Batam International Culture Carnival
Batam (IndonesiaMandiri) - Beragam atraksi budaya sukses pikat perhatian wisatawan saat hadiri Batam International Culture Carnival/BICC 2019 yang digelar pada 7-8 Desember di Nuvasa Bay-Nongsa Pura Fery Terminal, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Sekitar 7 budaya tampil di BICC, yaitu Jambi, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara. Tampak atraksi peserta asal Bali memamerkan tarian khasnya, Jakarta dengan boneka raksasa Ondel-Ondel.
Yang tak kalah memikat adalah peserta Jawa Barat dengan Tari Jaipong. Tari pergaulan tradisional Tatar Sunda ini menggabungkan beragam elemen seni tradisi, seperti Pencak Silat, Wayang Golek, Topeng Banjet, Ketuk Tilu, juga lainnya. Untuk kekayaan budaya Jawa Tengah diwakili Tari Topeng Ireng.

Event ini diikuti 60 Miss Republic International dari Asia, Eropa, dan Afrika. Ada juga 25 International World Agent dan 100 peserta dari Hare Khrisna. Sementara peserta domestik antara lain Finalis Manhunt Indonesia, Kids Carnival, Landmark of Kepri, Ethnic of Kepri, Flora and Fauna Kepri, Oceanna, juga Pengantin Nusantara (Foperba).
“Kami secara khusus memberi apresiasi atas penampilan seni dan budaya dari berbagai daerah di tanah air. Seni dan budaya otentik yang ditampilkannya menambah warna-warni Batam International Culture Carnival 2019. Kami yakin beragam tarian yang ditampilkan akan menggerakan wisman untuk datang langsung ke tiap daerah di tanah air,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar (rm/ag).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala