Home » » Kapal Pesiar Aqua Blu Semarakkan Wisata Bahari di Labuan Bajo

Kapal Pesiar Aqua Blu Semarakkan Wisata Bahari di Labuan Bajo

Posted by INDONESIA MANDIRI on Rabu, 20 November 2019

Kapal Pesiar Aqua Blu
Fasilitas Kapal Pesiar Aqua Blu sangat lengkap dan mewah
Labuan Bajo/NTT (IndonesiaMandiri) - Keindahan wisata Bahari di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur/NTT, sebagai destinasi wisata super prioritas Indonesia,!bakal tambah menarik dengan kehadiran Kapal Pesiar mewah Aqua Blu. Kehadiran kapal ini diluncurkan di kawasan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo (19/11), sebagai kapal eksplorasi Indonesia pertama dengan lambung baja, dioperasikan oleh 25 kru lokal dan sudah mendapatkan pelatihan khusus sesuai standar keselamatan dan keramahan.

Aqua Blu didesain sebagai Luxurious Yacht, dilengkapi dengan sun deck, lounge dan bar, jacuzzi, hingga fasilitas spa. Aktivitas wisata airnya juga lengkap, seperti perlengkapan penyelaman, snorkling, kayak, juga stand-up paddleboards. Dan, kapal ini akan menyiapkan rute menarik, yaitu Bali, Labuan Bajo, Maumere, Banda Neira, Ambon, Sorong, dan Waisai (Papua).
Kapal Aqua Blu akan melayani rute Bali, Labuan Bajo, Maumere, Banda hingga Papua
Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) Shana Fatina mengatakan, “kehadiran Aqua Blu memberikan pilihan baru untuk aktivitas wisata bahari di Labuan Bajo dan Flores. Nantinya perjalanan wisata bahari ini akan dikombinasikan dengan beragam atraksi di daratan. Hal itu akan menjaga pariwisata berkelanjutan, khususnya manfaat ekonomi bagi masyarakat lokal.”

Shana menilai, kehadiran Aqua Blu akan bisa menghidupkan perekonomian pada tiap destinasi yang disinggahi. Aliran ekonomi berpotensi diberikan melalui beragam pembiayaan pelabuhan dan permintaan jasa lainnya. Untuk pemintaan jasa di antaranya, penyimpanan, persediaan makanan, transportasi lokal, dan penyediaan lain. Intinya, masyarakat setempat dimana dilintasi Aqua Blue akan merasakan manfaat ekonominya (pn/fm).

Foto: Dok. Kemenpar

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri