Home » » Kalimantan Selatan Manfaatkan Car Free Day Untuk Promosi Agenda Wisata

Kalimantan Selatan Manfaatkan Car Free Day Untuk Promosi Agenda Wisata

Posted by INDONESIA MANDIRI on Senin, 04 November 2019

Visit Kalsel 2020 diluncurkan di Jakarta saat hari bebas kendaraan / CFD
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Tarian Hewu Arai Masi warnai acara Visit Kalsel 2020 yang dipromosilan saat ajang Car Free Day (CFD) di Taman Dukuh Atas Jakarta (3/11). Wakil Gubernur Kalsel Rudy resmikan peluncuran agenda wisata tersebut, serta berharap dapat menjadi sarana memperkenalkan berbagai destinasi wisata dan budaya daerahnya ke masyarakat.

"Kenapa diadakan di Car Free Day, karena event seperti ini merupakan cara strategis memperkenalkan berbagai acara yang nanti akan diadakan di Kalsel," ujar Rudy Resmawan. a juga menjelaskan, event pariwisata di Kalimantan Selatan sebenarnya memiliki keunikannya tersendiri. Misalnya festival pasar terapung dengan keragaman budaya sungai yang sudah ada sejak ratusan tahun silam.

Wisatawan juga dapat menikmati destinasi wisata alam dan pegunungan di kawasan Lokasado Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Pesta Pantai Mappanretasi di Kabupaten Tanah Bumbu, wisata religi, serta wisata kuliner dan pusat-pusat perbelanjaan batu permata. Pada 2020, di Provinsi Kalsel ada 32 even pariwisata dan 2 diantaranya Festival Loksado serta Dayak Meratus masuk kalander event nasional (National Calender of Event) 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Dahnial Kifli menjelaskan nantinya Festival Triloksado mengusung tema sport tourism sementara Festival Dayak Meratus akan menonjolkan unsur budaya Dayak. Kalsel kejar target kunjungan wisatawan nusantara pada 2020 sejumlah 1 juta, dan wisatawan mancanegara 100 ribu mengingat segera diresmikannya Bandara Internasional Syamsuddin Noor (pn/dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri