Home » » Karangasem World Music Festival Bantu Pulihkan Pariwisata Bali

Karangasem World Music Festival Bantu Pulihkan Pariwisata Bali

Posted by INDONESIA MANDIRI on Oktober 13, 2019

Berbagai even dibuat Kemenpar bantu pulihkan pariwisata Bali pasca erupsi Gunung Agung
Bali (IndonesiaMandiri) - Even Karangasem World Music Festival 2019 yang berlangsung pada 11-13 Oktober di Puri Gede, Karangasem, diharap mampu memulihkan kinerja pariwisata Bali pasca-meningkatnya status aktivitas Gunung Agung. Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Pemasaran dan Kerjasama Pariwisata Kementerian Pariwisata Prof. Dr. I Gde Pitana menjelaskan, even ini merupakan salah satu rangkaian Program Bali Recovery 2019.

“Sejak peningkatan aktivitas Gunung Agung pada September 2017, pariwisata Bali hadapi tantangan begitu besar. Banyak negara dan wisatawan maupun calon pengunjung khawatir terhadap kondisi Bali saat itu,” katanya. Nah, adanya even musik yang menjadi bahasa universal melalui World Music Festival ini sebagai trigger untuk memulihkan ekosistmem pariwisata di Karangasem.

Karangasem World Music Festival banyak diminati wisatawan

Menurut Pitanq, program Bali Recovery dari Kemenpar terus dilakukan dengan menggunakan berbagai pendekatan dan strategi. Di antaranya melalu jalur diplomasi, promosi pariwisata, hingga penyiapan mitigasi. Diantaranya kerja sama dengan Bali Tourism Board dan Dinas Pariwisata Karangasem, meliputi Festival Pesona Tulamben, Discover Karangasem, Brotherhood Champ, Miss Universe Reunion, Festival Pesona Edelweiss, dan Karangasem Music World Festival.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan, Karangasem World Music Festival sendiri adalah bagian yang terintegrasi dari program aktivasi branding Karangasem. Program itu yakni The Spirit of Bali yang telah dijalankan sejak 2016 berfokus pada pengelolaan dan pengembangan sumber daya sehingga bermanfaat bagi masyarakat Karangasem dan pengalaman berharga bagi wisatawan (pn/dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala