Home » » Bekraf Ingin Jadikan Solo Kota Kreatif Terdepan Di Indonesia

Bekraf Ingin Jadikan Solo Kota Kreatif Terdepan Di Indonesia

Sekitar 80 ribu masyarakat Solo hadiri Bekraf Festival Di Benteng Vestenburg
Solo (IndonesiaMandiri)  - Badan Ekonomi Kreatif/Bekraf Festival 2019 hadir di kota  Solo. Triawan Munaf, Kepala Bekraf, mengajak masyarakat Solo untuk memanfaatkan momentum festival yang berlangsung tiga hari (4-6/10) di Benteng Vestenburg, berkreasi lebih banyak lagi untuk bangsa. "Banyak yang tidak tahu soal ekonomi kreatif. Padahal ini bisa menjadi pendorong pertumbuhan perekonomian," ucap Triawan Munaf.
Tak tanggung-tanggung, Bekraf Festival yang mengusung tema “Kita Kaya Karya”, memperkenalkn beragam produk dari kegiatan ekonomi kreatif, seperti film, music, animasi, kuliner, fesyen, dan lain-lain. Intinya, Bekraf mengundang generasi muda Solo untuk turut menciptakan ekonomi kreatif seperti itu. Lebih dari 80 ribu masyarakat Solo memadati acara Bekraf Festival ini.
Wakil Bekraf Ricky J. Pesik (kiri) bersama Walikota Solo Hadi Rudyatmo
Saking padatnya pengunjung, panitia menambah ruang untuk menampung kapasitas pengunjung yang terus bertambah, seperti mengoptimalkan ruangan-ruangan yang dipakai sebagai showcasing selama 3 hari acara Bekfest berlangsung. Tidak hanya Ruang Lokakarya 1 dan 2, Ruang Bincang Karya, Mini Stage namun juga lapangan parkir dengan screen besar yang menayangkan secara langsung acara di panggung utama juga disediakan.
Acara ditutup oleh Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik bersama Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo. “Semoga acara Bekraf yang disampaikan selama 3 hari di kota Solo kemudian membawa Solo menjadi kota kreatif terdepan di Indonesia,” harap. Di hari terakhir dimeriahkan sejumlah artis papan atas diantaranya Kikan, Didi Kempot, Maliq & d’essentials, Kemlaka, Kalachakra serta finalis 88rising Star (ICINC) Arta, Moneva dan Devinta (ma).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer