Home » » Naluri Menulis Mahasiswa Politeknik Pariwisata Medan Dilatih

Naluri Menulis Mahasiswa Politeknik Pariwisata Medan Dilatih

Mahasiswa Poltekpar Medan peroleh ilmu kewartawanan asah kemampuan menulis
Medan (indonesiaMandiri) - “Efek menulis sangat luar biasa. Dari tulisan kita dapat menarik perhatian orang banyak terutama bila tersebar di berbagai media. Kita ingin mahasiswa memiliki teknik menulis yg baik dan benar dan diharapkan dapat menjadi agen pembaharuan," ucap Anwari Masatip, Direktur Politeknik Pariwisata/Poltekpar Medan didepan mahasiswanya saat membuka pelatihan menulis dalam Forum Komunikasi dan Koordinasi Media, di kampus Poltekpar Medan, baru-baru ini.

Para pemberi materi dari Tim Media Kementerian Pariwisata, intinya merangsang minat mahasiswa agar lebih berani dalam menuangkan gagagas dalam bentuk tulisan atau artikel seperti halnya seorang wartawan. Karena, di era digitalisasi saat ini, peran media (sosial) begitu besar.

"Influencer paling besar saat ini bukan melalui komunikasi interpersonal, tetapi melalui media sosial. Zaman sekarang tangan bergerak lebih cepat melalui menulis," sambung Anwari Masatip memompa semangat mahasiswa.

Menariknya, peran mahasiswa dimanapun adalah sebagai “agen perubahan.” Dan, salah satu karya yang dapat dibuktikan atau diketahui oleh masyarakat adalah melalui tulisan, misalnya karya ilmiah seperti skripsi atau penelitian. Hal ini yang disasar Poltekpar Medan, agar mahasiswanya peka dan bisa menulis dengan baik. Ini akan berdampak kedepannya agar mahasiswa gemar menulis potensi dan dinamika pariwisata yang ada di Sumatera Utara khususnya dan Indonesia umumnya (ma).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer