Home » » Di Waisai, Papua Barat Susah Cari Pendonor Darah

Di Waisai, Papua Barat Susah Cari Pendonor Darah

Prajurit TNI beri teladan lakukan donor darah di Raja Ampat, Papua
Raja Ampat/Papua Barat (IndonesiaMandiri) - Di Kota Waisai, sulit mencari kebutuhan darah bagi pasien yang perlu. “Oleh karenanya, kami sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya pihak Kodim 1805/Raja Ampat, yang sudah mau membantu kami dalam penyediaan darah,” ungkap Direktur RSUD Raja Ampat, dr. Agus Hariyanto, S.pB saat pelaksanaan Donor Darah oleh Kodim 1805/Raja Ampat (17/9). Kegiatan ini disamping menyambut HUT Ke-74 TNI pada 5 Oktober nanti, juga bertepatan dengan Hari Palang Merah Indonesia (PMI).

Donor darah yang dilaksanakan di Kompleks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Raja Ampat, Jl. Trans Waisai - Warsambin, Kelurahan Warmasen, Distrik Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua, berkat kerjasama Kodim 1805/Raja Ampat dengan RSUD dan PMI Kabupaten Raja Ampat, diikuti 30 orang pendonor darah.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Kodim Raja Ampat ini. Semoga kegiatan yang dipelopori oleh TNI ini dapat menjadi contoh untuk instansi-instansi lain di Kabupaten Raja Ampat," ujar Direktur RSUD Raja Ampat.

Dandim 1805/Raja Ampat, Letkol Inf Josef Paulus Kaiba menyampaikan ucapan terima kasih kepada RSUD dan PMI yang membantu suksesnya kegiatan Donor Darah. Diharapkan kedepan, kegiatan ini terus berlanjut di Kodim 1805/Raja Ampat di waktu-waktu mendatang, sekaligus bisa ditiru instansi lain di wilayah Kabupaten Raja Ampat (bp).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer