Home » » Ada “Surga Tersembunyi” Di Citorek, Lebak Banten

Ada “Surga Tersembunyi” Di Citorek, Lebak Banten

“Negeri diatas Awan”’Citorek
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Berita tentang “Negeri di atas Awan” menjadi viral di dunia maya. Banyak orang cepat ingin tahu tentang pesona alam di Citorek, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten ini. Karena biasanya suasana seperti itu ada di Lembang, Dieng, Bromo, dan lain-lain. Kini, justru di Lebak, yang bisa ditempuh dengan mobil dari Jakarta sekitar 4 hingga 5 jam.

Jalan menuju
“Negeri diatas Awan”’ Citorek

“Kalau dari Jakarta naik mobil lewat tol Merak bisa keluar Balaraja Barat, Cikande dan Ciujung (3 pintu tol ini bisa menuju Rangkasbitung, ibukota Kabupaten Lebak). Kalau Anda menggunakan motor, Anda bida melalui Kabupaten Tangerang, Balaraja atau Tiga Raksa, untuk menuju ke Rangkas. Tergantung pada kenyamanan Anda,” ucap Imam Rismahayadin, Plt Dinas Pariwisata Lebak.

Bagi yang ingin naik KRL, Anda bisa naik dari Stasiun Tanah Abang, untuk menuju Stasiun Rangkasbitung, selanjutnya dari Stasiun Rangkasbitung, nanti Anda bisa naik kendaraan umum lagi untuk menuju "Negeri diatas Awan".

Sementara yang harus diketahui, bahwa "Negeri Diatas Awan" ini, hanya bisa dinikmati mulai sekitar jam 4 subuh, hingga jam 9 pagi saja.

Menurut Imam, tak usah cemas bila ingin bermalam disana. Karena, telah tersedia tempat inap efisien. “Ada 2 varian bisa kamar warung home stay sederhana atau tenda dum (kamar bisa muat 2-4 orang harga kisaran 200-300 ribu, tenda dum ada yang 80ribu untuk dua orang dan jugq 120 ribu famili 4 orang. Bisa hubungi langsung ke kepala desa atau Pokdarwis,” sambung Imam.

Fasilitas penginapan dalam bentuk tenda dan rumah di Citorek

Usai dari Citorek, banyak pilihan lain yang dapat didatangi lagi. Mau lihat pantai, bisa ke Sawarna atau Bayah sekitar 1 jam perjalanan. Kalau mau mengenal Suku Baduy, pun dalam waktu 1 jam dari Citorek juga sudah sampai. Atau menikmati city tour ke Kota Rangkasbitung dengan berkunjung ke Museum Multatuli. Soal kuliner, tak usah kuatir karena banyak sekali pilihan dengan harga yang sangat terjangkau.M

Menurut Dede Jamaludin, S.Pd.i., M.MPd , staf pengajar di SMP Negeri 2 Maja, Lebak, ada juga alternatif yang lebih efisien bila ingin ke Citorek. Yakni, menggunakan kereta rel listrik atau commuter dari Stasiun Tanah Abang sampai ke Rangkasbitung. “Baru dari Stasiun Rangkasbitung sewa mobil sekitar 400-500ribu menuju ke Citorek,” tutur Dede. Silahkan dipilih, sesuai kemampuan, untuk mengintip “surga tersembunyi” di Citorek (ma).

Foto: Istimewa

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer