Home » » Semarak Aneka Lomba HUT RI Ke-74 Di Kampung Bupul Merauke

Semarak Aneka Lomba HUT RI Ke-74 Di Kampung Bupul Merauke

Posted by INDONESIA MANDIRI on Jumat, 16 Agustus 2019

Anak di perbatasan Merauke begitu ceria ikuti lomba bersama prajurit TNI
Merauke/Papua (IndonesiaMandiri) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad hibur masyarakat di Kampung Bupul 13, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua, yang berbatasan dengan Papua Niugini/PNG sambut hut kemerdekaan dengan berbagai macam perlombaan (15/8).

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya saat menyaksikan langsung perlombaan menyemarakan HUT RI Ke-74 mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat perbatasan RI-PNG yang cukup jauh dari keramaian. “Pos Bupul 13 Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad berinisiatif mengadakan perlombaan bagi masyarakat Kampung Bupul 13, guna memeriahkan dan memupuk rasa kebersamaan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI,” ujarnya.


Sambut Hut RI ke-74 di perbatasan RI-PNG masyarakat antusias ikuti lomba bersama Prajurit TNI
Menurutnya, kegiatan ini sebagai bagian dari upaya Satgas guna untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat serta mempererat tali silaturahmi, khususnya dengan masyarakat di perbatasan. “Jenis perlombaan yang diadakan antara lain menembak dengan senapan angin, balap kelereng, masukan paku ke botol dan panjat pinang,” jelasnya.


Sementara Kepala Kampung Bupul 13, Wiyono mewakili seluruh warga mengucapkan terima kasih banyak kepada Prajurit TNI. “Kegiatan ini sangat jarang dilakukan di sini dan baru kali ini berlangsung sangat meriah dan sangat menghibur,” pujinya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri