Home » » Mahasiswa Fakultas Perikanan&Ilmu Kelautan UNDIP Peroleh Kuliah Dari Pushidrosal

Mahasiswa Fakultas Perikanan&Ilmu Kelautan UNDIP Peroleh Kuliah Dari Pushidrosal

Posted by INDONESIA MANDIRI on Selasa, 13 Agustus 2019

Kapushidrosal Laksda TNI Harjo Susmoro didepan mahasiswa baru FPIK-UNDIP
Semarang (IndonesiaMandiri) - Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda Harjo Susmoro beri

kuliah umum mahasiswa baru Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (FPIK-UNDIP) Semarang (12/8). Kapushidrosal juga melakukan kunjungan kehormatan ke Rektor UNDIP Semarang Prof.Dr. Yos Johan Utama,S.H.,M.Hum.

Dekan FPIK Undip Semarang Prof. Ir. Tri Winarni Agustini, M.Sc., Ph.D. menyampaikan kegiatan Kuliah Umum yang dihadiri 700 mahasiswa ini diselenggarakan guna meningkatkan atmosfer Akademik, serta menambah pengkayaan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa baru tentang peran strategis Pushidrosal di bidang pembangunan infrastruktur data-data kelautan dan Bela Negara.

“Saya sangat senang sekali dan bangga serta mengucapkan terimakasih kepada Kapushidrosal yang telah menyempatkan waktu untuk berbagi pengetahuan tentang hidrografi dan oseanografi serta Bela Negara. Hal ini penting memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang ilmu hidrografi bukan sekedar menyajikan data-data dan peta laut, tapi memiliki andil besar dalam pembangunan perekonomian dan pertahanan negara” katanya.

Sementara Kapushidrosal memaparkan tentang peran lembaganya dan menyebut, “Indonesia memiliki peran strategis dalam jalur lintasan perdagangan dunia. Indonesia sangat istimewa dan memiliki nilai strategis di sektor perairan. Oleh karena itu, sebagai konsekuensinya, Indonesia harus memberikan jaminan keselamatan dan keamanan pelayaran. Bila konsekuensi ini kita penuhi dengan baik, maka akan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan perekonomian Bangsa” (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri