Home » » Denny JA: Presiden Jokowi Perlu Percepat Pembangunan Papua

Denny JA: Presiden Jokowi Perlu Percepat Pembangunan Papua

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 24, 2019

Denny JA sarankan Presiden Jokowi bikin target terukur untuk pembangunan di Papua
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Ada alasan yang kuat bagi Presiden Jokowi untuk mempercepat pembangunan Papua. Juga Presiden perlu membuat target terukur. Yakni, agar dalam lima tahun ke depan, provinsi Papua dan Papua Barat tidak lagi berada di nomor buncit dalam hal persentase jumlah warga yang berada dalam kemiskinan.
Demikian dikatakan konsultan politik Denny JA, dalam diskusi Merajut Kembali Kebhinnekaan Kita yang Mulai Terkoyak di Café Tji Liwoeng, Jakarta (23/8). Pembicara lain adalah staf pengajar STF Driyarkara Dr. Rinno dan dosen FISIP UI Prof. Dr. Sudarsono Hardjosoekarto.
Menurut Denny, dalam konsep demokrasi ada yang dinamakan affirmative action, yakni suatu pembedaan perlakuan yang memang dibutuhkan, justru untuk mewujudkan keadilan. Hal ini bisa diberlakukan pada Papua. Masalahnya saat ini, indeks pembangunan manusia (HDI) di Papua sangat rendah dibandingkan wilayah lain. Padahal potensi kekayaan alam di wilayah Papua sangat kaya.
Acara diskusi itu sekaligus juga meresmikan café, yang dikelola oleh aktivis senior Agus Edy Santoso. Sejumlah aktivis prodemokrasi hadir dan memberi masukan pada diskusi (sa/rm).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala