Home » » Pushidrosal Permudah Akses Tol Laut Wilayah Timur Indonesia

Pushidrosal Permudah Akses Tol Laut Wilayah Timur Indonesia

Posted by Indonesia Mandiri on April 06, 2019

Kapushidrosal beri paparan di Pemkab Pulau Buru

Namlea/Maluku (IndonesiaMandiri) - Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro, melakukan inspeksi Survei Hidro-Oseanografi timmya di Pelabuhan Namlea, Maluku (3/4). Kapushidrosal didampingi Diropssurta Kolonel Laut (KH) Haris Djoko Nugroho dan Wakil Bupati Pulau Buru Amustofa Besan serta segenap pejabat Pemda Kabupaten Pulau Buru, Maluku meninjau secara langsung Posko tim Survei di Pelabuhan Namlea, untuk melihat keakuratan data Lembar Lukis Lapangan (LLL) yang sudah dihasilkan agar sesuai dengan standard SP. 44 seperti ditetapkan organisasi Hidrografi Internasional/ International Hydrographic organization (IHO).

Kapushidrosal menyampaikan, lembaganya akan mendukung, membantu Pemda Kabupaten Pulau Buru dalam memutakhirkan data alur dan Pelabuhan Namlea di Pulau Buru, guna mendukung percepatan program Tol Laut di Wilayah Timur Indonesia. Dengan demikian, Kabupaten Buru dapat mengembangkan Objek Wisata yang ada dan kapal-kapal memudahkan lalu lintas kapal ke Pulau Buru agar terjamin keselamatan pelayarannya.

Pada inspeksi ini, orang nomor satu di Pushidrosal ini terima paparan dari Komandan Unit Survei Mayor Laut (P) A. Agus Sutomo, meliputi teknis dan metode survei serta hasil survei yang sedang dilaksanakan, antara lain: penggambaran detail angka kedalaman laut dan kontur, bahaya navigasi dan kedangkalan yang ditemukan serta nantinya digambarkan alur masuk pelabuhan direkomendasikan. Disamping itu dilaksanakan juga pengamatan oseanografi, meteorologi dan informasi geografi maritim.

Survei hidro-oseanografi di Pelabuhan Namlea disamping untuk menjamin keselamatan navigasi dan keamanan pelayaran, juga mendukung tol laut dan konektivitas antar pulau di kawasan timur Indonesia, mengingat perairan Namlea merupakan jalur utama dari pelabuhan Tanjung Perak menuju Sorong. Pelabuhan Namlea juga merupakan transportasi utama di Kabupaten Buru dengan pulau-pulau sekitar termasuk dengan kota Ambon, Ibukota Provinsi Maluku (ma).


Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

About me

Indonesia Mandiri

Facebook

Cakrawala

About us

NeoMag is a blogging Blogger theme featuring a sleek, stylish and modern design suitable for everyone who loves to share their stuff online.