Home » » Prada Khoirul Umam Asal Demak Lulusan Terbaik Secata Gombong

Prada Khoirul Umam Asal Demak Lulusan Terbaik Secata Gombong

Posted by Indonesia Mandiri on April 14, 2019

Setuqp warganegara miliki hak sama dalam Diktama TNI AD

Gombong/Jateng (IndonesiaMandiri) - "Kalian harus menampilkan sikap dan perilaku yang mencerminkan pribadi seorang prajurit sejati, disiplin, loyal, militan, profesional, mencintai dan dicintai rakyat" pesan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi saat Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2018 di lapangan Chandradimuka Secata Rindam IV/Diponegoro, Gombong (13/4).

Sebanyak 359 Calon Prajurit Tamtama TNI AD secara resmi dilantik menjadi Prajurit Dua oleh Pangdam IV/Diponegoro.
Lulusan terbaiknya adalah Prada Khoirul Umam, seorang putra petani asal Demak. Sebagai lulusan terbaik, dirinya berhak atas piagam dan medali yang diberikan Pangdam IV/Diponegoro. Sedangkan peringkat ke II diraih Febbyan Yogie P. anak pedagang dari Sukoharjo dan peringkat ke III oleh Muhammad Daffa I. dari Sleman yang orang tuanya berprofesi wiraswata.

Dari sini membuktikan bahwa setiap warga negara memiliki hak sama tanpa dibedakan status maupun suatu golongan. Mereka yang terpilih dan berlatih sungguh-sungguh akan mendapatkan posisi yang terhormat.

Dengan selesainya pendidikan ini bukan berarti perjuangan sudah selesai, tetapi justru perjalanan karier sebagai prajurit TNI baru dimulai. Dijelaskan, para Prajurit Dua yang baru saja dilantik sudah diberikan pembekalan materi tentang dasar keprajuritan. Itulah bekal awal dalam pengabdian untuk menanamkan rasa bangga terhadap korps TNI AD, agar mampu melaksanakan tugas dengan baik di satuan masing-masing (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

About me

Indonesia Mandiri

Facebook

Cakrawala

About us

NeoMag is a blogging Blogger theme featuring a sleek, stylish and modern design suitable for everyone who loves to share their stuff online.