Home » » Pangdam Diponegoro&Kapolda Jateng Tinjau Beberapa Kota Saat Pemilu

Pangdam Diponegoro&Kapolda Jateng Tinjau Beberapa Kota Saat Pemilu

Posted by Indonesia Mandiri on April 17, 2019

Pangdam Diponegoro&Kapolda Jateng yakinkan masyarakat Jateng aman saat Pemilu

Semarang (IndonesiaMandiri) - Pesta Demokrasi 17 April berjalan aman, kondusif di wilayah Jawa Tengah (Jateng). Hari pencoblosan ini untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPR, DPRD dan DPD. Untuk menjamin pelaksanaan pemungutan suara berjalan tertib, aman dan lancar, dua petinggi TNI dan Polri di Jateng melakukan peninjauan dan memantau langsung ke beberapa wilayah baik melalui udara maupun datang langsung ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono didampingi staf terkait melakukan pemantauan wilayah menggunakan Helly Bell milik Penerbad TNI AD dan datangi beberapa TPS seperti di Solo, Temanggung dan Yogyakarta.

Kapendam Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin yang ikut dampingi Pangdam mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk meyakinkan bahwa wilayah Jateng dan DIY dalam keadaan aman dan kondusif. Pun demikian dengan proses pemungutan suara (pencoblosan), harus dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Dijelaskan Kapendam, pesta demokrasi ini adalah pestanya rakyat, oleh karena itu rakyat yang memiliki hak harus bisa menyalurkan aspirasinya dengan baik dan nyaman agar dapat menghasilkan calon pemimpin dan anggota legislatif yang baik. Pemerintahan lima tahun kedepan akan ditentukan hari ini, oleh karena itu sebagai warga negara Indonesia memiliki andil terhadap kemajuan bangsa dan negara (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

About me

Indonesia Mandiri

Facebook

Cakrawala

About us

NeoMag is a blogging Blogger theme featuring a sleek, stylish and modern design suitable for everyone who loves to share their stuff online.