Home » » Koarmada II Tetap Siaga Mengingat Pesta Demokrasi Belum Usai

Koarmada II Tetap Siaga Mengingat Pesta Demokrasi Belum Usai

Posted by Indonesia Mandiri on April 18, 2019

Seluruh prajurit TNI tetap siaga karena rangkaian Pemilu belum usai

Surabaya (IndonesiaMandiri) - Puncak Pesta Demokrasi baru saja usai, namun tugas Prajurit Koarmada ll belum usai, karena masih menunggu pengumuman resmi KPU untuk mengetahui siapa Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024, begitu juga dengan anggota legislatif yang akan duduk di kursi DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota. “Karenanya kita tetap tingkatkan kepekaan, kepedulian, dan juga kesiapsiagaan untuk mengantisipasi berbagai hal pasca Pemilu 2019,” tegas Pangkoarmada yang dibacakan Kaskoarmada ll Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, dalam Apel 17-an di Mako Koarmada II, Surabaya (18/4).

Pangkoarmada II juga menyampaikan beberapa himbauan Panglima TNI dalam amanat tertulisn antara lain perlunya perhatian dari seluruh prajurit dan PNS TNI terhadap tahapan selanjutnya dari Pemilu serentak 2019, agar berjalan dengan sukses. TNI bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan tersebut selesai.

“Saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat “, ujar Panglima TNI.
Panglima TNI juga mengingatkan tentang persatuan dan kesatuan bangsa yang jangan sampai tercerai berai hanya karena berbeda pandangan dan pilihan dalam Pemilu 2019. Pemilu hendaknya menjadi wahana untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa serta wakil- wakil rakyat yang terbaik.

“Saya mengingatkan bahwa rangkaian Pemilu belum berakhir, dan penyelenggaraan Pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan even nasional yang harus kita amankan. Masih banyak tugas-tugas kedepan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI. Pelihara terus semangat dan kondisi mental serta fisik, supaya dapat menjalankan tugas secara prima”, papar Panglima TNI (lw).


Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

About me

Indonesia Mandiri

Facebook

Cakrawala

About us

NeoMag is a blogging Blogger theme featuring a sleek, stylish and modern design suitable for everyone who loves to share their stuff online.