Home » » Menteri Pariwisata Kunjungi Tiga Restoran "Wonderful Indonesia" di Paris

Menteri Pariwisata Kunjungi Tiga Restoran "Wonderful Indonesia" di Paris

Menteri Pariwisata nikmati aneka sajian restoran indonesia di Paris
Paris (IndonesiaMandiri) - Dalam lawatannya ke Paris, Prancis Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya sempatkan berkunjung ke tiga restoran mitra resmi Co-Branding Wonderful Indonesia. mKetiganya adalah Restauran Djakarta-Bali, Restauran Borneo a Paris, dan 12 Rue de Vaugirard.


Arief Yahya seusai mencicipi beberapa menu di tiga restoran tersebut mengaku sangat puas. Lantaran 5 ikon kuliner Indonesia disajikan di restoran-restoran tersebut yakni soto, sate, nasi goreng, gado-gado, dan rendang. Dan rasanya menurut dia, sudah sangat Indonesia.



“Saya bangga! Ada orang Indonesia yang gigih, bermental kuat, berani menjadi entrepreneur di Kota Paris dengan membuka restoran masakan dan melestarikan kuliner Indonesia. Melampaui masa-masa sulit di tahun pertama, dan akhirnya berlaba di tahun kedua,” kata Menpar Arief Yahya.



“Portofolio bisnis pariwisata kita, 60 persen orang datang karena faktor budaya. Dari 60 persen itu, 45 persen uangnya digunakan untuk kuliner dan belanja. Karena itu, mencicipi masakan Indonesia itu bisa menjadi teaser atau promosi pembuka sebelum mereka terbang ke Indonesia,” jelasnya. Dan, testimoni positif mereka akan sangat kuat menyebar, mempengaruhi netizen lain untuk datang dan mencicipi makanannya (pn/ma).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer