Home » » Lanal Dumai Gelar Panen Raya Tambak Udang Di Desa Binaan Selat Baru

Lanal Dumai Gelar Panen Raya Tambak Udang Di Desa Binaan Selat Baru

Posted by INDONESIA MANDIRI on Senin, 11 Maret 2019



Hasil panen raya udang yang dikelola Lanal Dumai
Dumai/Riau (IndonesiaMandiri) - Pangkalan TNI AL/Lanal Dumai lakukan Panen Raya Tambak Udang di Desa binaan potensi maritimnya di Jalan Rahman Parit 2, Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan Tengah, Kabupaten Bengkalis (6/3).


Kmandan Lanal Dumai Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto menjelaskan, “2/3 wilayah negara kita ini adalah wilayah perairan sehingga potensi pangan di perairan harus kita optimalkan pemanfaatannya. Karena itu TNI AL memiliki peran penting dalam upaya pencapaian ketahanan pangan. Kegiatan Panen Raya Udang ini untuk memberikan motivasi dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan masyarakat pesisir sesuai kearifan lokal, serta membantu dan memfasilitasi pengadaan bibit udang dan ikan bagi nelayan budidaya yang dikoordinasikan dengan dinas perikanan.”



Di wilayah Lanal Dumai khususnya Pos TNI AL (Posal) Bengkalis selaku pembina budidaya udang dan ikan, saat panen raya juga ada ikan air tawar diantaranya ikan nila dan ikan patin. Untuk itu, TNI AL khususnya Lanal Dumai mengajak seluruh masyarakat Bengkalis agar peduli lingkungan dengan memanfaatkan lahan kosong yang dapat dimanfaatkan menjadi tambak udang atau kerambah ikan demi meningkatkan ekonomi masyarakat.



“Saya berharap kita selaku warga yang tinggal di daerah pesisir juga mencintai panganan yang bersumber dari ikan untuk mendukung langkah mencerdaskan bangsa melalui  panganan ikan yang berkualitas,” pesan Danlanal Dumai (lw).



Foto: Dispen Koarmada I

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri