Kemenpar Dukung BRI Online Travel Fair Dorong Pertumbuhan Pariwisata

BRI Online Travel Fair semarakkan dinamika sektor pariwisata

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Kementerian Pariwisata dukung program BRI Online Travel Fair ke-22 yang diinisiasi online travel agen Traveloka dengan Bank BRI untuk mendorong pertumbuhan pariwisata di Tanah Air. Melalui BRI Online Travel Fair, para pengguna dan nasabah kartu kredit BRI diberikan penawaran beragam promo, diskon, dan cashback untuk berwisata di berbagai destinasi Tanah Air.

Peluncuran BRI Travel Fair 2019 dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Rizky Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, Kepala Divisi Kartu Kredit BRI, Wibawan Prasetyawan, dan Head of Global Partnership Traveloka, Yadi Guitana. Acara tersebut diadakan di Gedung BRI Innovation Center, Jakarta, (13/3).


Pada kesempatan tersebut, Rizky mengungkap bahwa harga promo dan diskon yang dihadirkan BRI Online Travel Fair bisa menjadi upaya stabilkan dinamika pariwisata Indonesia. Terlebih, saat kenaikan harga tiket pesawat berdampak pada sektor pariwisata. Diharapkan dengan inovasi seperti ini, membantu masyarakat peroleh akomodasi efisien. Apalagi harga promo yang diberikan pada Maret 2019 biasanya banyak orang yang mencari tiket murah untuk keperluan mudik lebaran.

Sementara itu, Vice President Kartu Kredit BRI, W. Prasetyawan optimistis dari even ini meraih keuntungan sekitar Rp5 miliar dari 800 ribu orang nasabah yang bertransaksi. Dia menambahkan, sektor leisure juga berpengaruh besar terhadap transaksi kartu kredit BRI. Tahun lalu, pertumbuhan kartu kredit di sektor ini naik 124 persen. Ditargetkan, tahun ini pertumbuhan akan lebih kecil, yaitu sekitar 90 persen (fm/aa).
Share:

Arsip