Home » » Datang dan Nikmati Keindahan Mandeh Dengan Sejuta Pesona

Datang dan Nikmati Keindahan Mandeh Dengan Sejuta Pesona

Posted by INDONESIA MANDIRI on Selasa, 05 Maret 2019

Mandeh dijuluki “Raja Ampat” nya Sumatera Barat

Mandeh/Sumbar (IndonesiaMandiri) - Kawasan wisata Maneh di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) selalu punya cara tersendiri suguhkan keindahannya. Ia adalah gugusan pulau melingkupi Traju, Sironjong Besar, Sironjong Kecil, Pulau Setan, hingga Pulau Cubadak yang seluruhnya cantik dengan perbukitan hijau nan alami. Semuanya seakan bercerita tentang sebuah surga yang masih tersembunyi.

Jika pernah singgah di Raja Ampat, Papua Barat, ingatlah bahwa Mandeh di Pesisir Selatan Sumbar tak kalah kecantikannya. Kini Mandeh bakal jadi Kawasan Wisata Bahari Terpadu. Terletak 43 kilometer dari Kota Padang, Mandeh bisa ditempuh dengan jalur darat sekitar dua jam perjalanan. Jalan mulus dan berkelok ditambah panorama alam yang indah membuat siapa saja yang datang kian terpesona. Ke arah utaranya, pengunjung bisa menikmati gugusan pulau melingkar seperti Pulau Pagang, Pulau Marak yang berdampingan dengan Sikuai, serta Pulau Bintangor. 

Ada spot lompat dari tebing langsung ke laut
Untuk menikmati gugusan pulau yang ditetapkan sebagai Kawasan Wisata Terpadu oleh Presiden Joko Widodo pada 10 Oktober 2015 itu, bisa dilakukan dengan beberapa cara. Pertama dengan "island hopping", menyewa perahu nelayan dari Dermaga Lama Carocok. Di sana tersedua aneka paket perjalanan sehari (one day trip) mengelilingi kawasan mandeh mulai dari Rp150 ribu perorang. Harga tersebut kuota peserta trip minimal 10 orang. Juga ada spot snorkling dengan berbagai macam pesona ikan dan biota lautnya, serta spot kapal Belanda yang karam bisa dilihat dengan cara scuba diving.

Yang tak kalah menantang adalah aktivitas "cliff jump" atau lompat dari tebing langsung ke laut bisa menjadi atraksi sendiri di Pulau Sironjong. Terdapat anak tangga yang mengantar kita ke puncak tebing. Tingginya pun bervariasi mulai dari 5 meter sampai 20 meter. Penasaran ya? Datangi Mandeh segera yang kini dapat julukan “Raja Ampat” nya Sumbar (ma/oc).

Foto: Dok. Kemenpar


Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri