Apel Dansat Kodam IV/Diponegoro Antisipasi Berbagai Ancaman

Kodam IV/Diponegoro konsolidasi guna antisipasi berbagai ancaman
Semarang (IndonesiaMandiri) - Kodam IV/Dipoengoro menggelar Apel Komandan Satuan (Dansat) di Yonif Raider 400/BR selama dua hari, di Srondol, Semarang,(11-12/3). Acara dibuka Kasdam dan dihadiri Irdam, Danrem, para Asisten, Staf Ahli, Kabalak dan Komandan Satuan serta para perwira jajaran Kodam IV/Diponegoro, merupakan wahana untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kepemimpinan lapangan para Dansat dalam rangka mendukung terwujudnya satuan siap operasional.

Dalam amanat Pangdam yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa,?diharapkan para Dansat memiliki visi dan misi yang seirama guna membangun kesiapan prajurit dan satuan, salah satunya menangkal setiap kemungkinan bentuk ancaman baik ancaman militer maupun non militer.

Diterangkan Pangdam, bangsa Indonesia sebagai negara kepulauan dengan beragam penduduk, Suku, Agama, Ras, dan Budaya, sehingga memiliki berbagai kerawanan seperti terjadinya disintegrasi, konflik sosial bernuansa SARA, terorisme, radikalisme, narkoba dan lain sebagainya. Serta berbagai jenis bencana alam diperkirakan tetap akan terus terjadi.

Menyikapi potensi ancaman tersebut, Kodam IV/Diponegoro melakukan pembinaan kekuatan, kemampuan maupun gelar dengan berpijak pada tugas pokok TNI sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 34/2004 tentang TNI. Juga, antisipasi periode krusial bagi pendewasaan demokrasi bangsa jelang Pesta Demokrasi pda April 2019 (bp).
Share:

Arsip