Aksi Panggung Pejabat Kemenpar Warnai Penutupan Rakornas Pariwisata

Menpar Arief Yahya juga duet dengan Penyanyi Rosa di Rakornas
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Beragam aksi panggung para pejabat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang sehari-hari fokus berkutat dalam kesibukan genjot kemajuan pariwisata nasional menjadi warna tersendiri dalam acara Penutupan Rakornas Pariwisata I/2019.


Ketua Rakornas Pariwisata I Priantono Rudito, di Hotel Sultan, Jakarta, mengatakan, Rakornas kali ini sengaja memasukkan unsur 4R yaitu Olah Raga, Olah Rasa, Olah Rasio dan Olah Ruh. Dan kompetisi menyanyi ini adalah bagian dari Olah Rasa (1/3). Tidak hanya soal warna, mereka juga berkompetisi choir atau menyanyi antar-kedeputian sementara vokalis utama adalah para Deputi dan Sekretaris Kementerian. Sementara para pejabat struktural menjadi backing vokalnya.



Rakornas Kemenpar diwarnai aksi panggung menarik
“Olah rasa ini tujuannya untuk menunjukkan sejauh mana 3S meliputi Solid, Speed dan Smart masing-masing divisi. Selain itu, juga untuk menunjukkan kualitas masing-masing meski dalam tekanan,” katanya. Penampilan para pimpinan di Kemenpar itu dinilai langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama artis penyanyi Rossa dan Fitri Carlina. Juga ada Denny Malik dan Jay Wijayanto yang menjadi juri.



Semua tim dibagi menjadi beberapa kelompok dan warna dalam kostum. Yang dinilai adalah kekompakkannya. Akhitnya menjadi Juara I Tim Ungu, disusul runner up Juara II Tim Oranye. Tim Biru harus puas menduduki posisi Juara III dan Juara Harapan I Tim Merah Muda serta Juara harapan II Tim Hijau (pn/fm).




Foto: Dok. Kemenpar
Share:

Arsip