Yayasan Alumni SMA 6 Pentaskan Wayang Orang Bhisma Mahawira

Pentas Bhisma Mahawira bangkitkan kecintaan budaya nusantara

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Yayasan Alumni SMA 6 Jakarta/YASMA 6 dan Gending Enem kembali prakarsai pagelaran wayang orang “Bhisma MAhawira” pada 17 Februari pukul 15.00-17.00 di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Acara ini kerja sama dengan alumni SMA lainnya tak hanya dari Jakarta.

Niat luhur untuk melestarikan seni budaya Indonesia ini dituangkan dengan mengangkat wayang orang, melibatkan lintas angkatan, profesi serta diharapkan dapat memupuk tali silaturahmi antar alumni SMA di Jakarta dan luar kota Jakarta.

Dua tahun lalu, YASMA 6 & Gending Enem sudah mementaskan pagelaran wayang orang “Aryo Penangsang” dan pada 7 November 2015 mementaskan pagelaran Wayang Orang Ramayana “Sang Dewi Shinta”.

​Kearifan lokal nusantara yang diangkat ini untuk lebih menguatkan jati diri bangsa salah satunya dengan mencintai seni budaya Indonesia. Para pemainnya disamping banyak artis nasional, juga ada anak muda yang masih berusia 12 tahun.

“Bhisma Mahawira” (Disutradarai oleh Nanang Ruswanda), menghadirkan artis
Maudy Koesnaedi sebagai Dewi Amba, Maya Hasan sebagai Dewi Sembodro, Alya Rohali sebagai Dewi Drupadi, Chitra Nartomo sebagai Dewi Kunti, Metta Ariesta sebagai Dewi Srikandi, Elmo S. Hillyawan sebagai Arjuna dan Hendro Prastowo sebagai Resi Bhisma (ma).

Foto: Istimewa
Share:

Arsip