Home » » TMMD Eratkan Suasana Gotongroyong TNI-Masyarakat

TMMD Eratkan Suasana Gotongroyong TNI-Masyarakat

Posted by INDONESIA MANDIRI on Rabu, 27 Februari 2019


TMMD Kodam Diponegoro fokus di empat daerah
Semarang (IndonesiaMandiri) - TNI Manunggal Masuk Desa/TMMD Reguler ke 104 secara serentak telah dibuka. Di wilayah Kodam IV/Diponegoro, TMMD mwnyasar empat wilayah yakni di Kodim 0711/Pemalang di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, Kodim 0706/Temanggung di Desa Tlahap Kecamatan Kledung, Kodim 0721/Blora di Desa Jurangrejo, Kecamatan Bogorejo, dan Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Celep, Kecamatan Nguter.

Selain TMMD Reguler, Kodam IV/Diponegoro juga menggelar TMMD imbangan atau disebut dengan istilah TMMD Sengkuyung yang digelar diseluruh Kodim jajaran. Kedua TMMD itu adalah wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan masyarakat, salah satunya terlihat dari semangat gptongroyong TNI-rakyat di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, Pemalang membangun jalan hubungkan dua desa yang terisolasi.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menyampaikan, Satgas TMMD ada yang tidur di rumah warga untuk menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. “Selama 30 hari para prajurit akan tinggal di rumah warga, disinilah bentuk nyata kemanunggalan TNI dan masyarakat", ungkap Pangdam.

Gubernur Jawa Tengah dalam sambutan yang di bacakan Wakil Gubernur Taj Yasin mengatakan, “kita mengabdikan diri demi kemajuan Indonesia, melalui TMMD inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan mengatasi persoalan kebangsaan” (ma).

Foto: Pendam4

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri