TMMD 104 Tampilkan Sinergi TNI AD-Kementerian Agama

TNI AD gandeng Kemenag sejahterakan masyarakat

Jakarta (IndonesiaMandiri) - “TMMD 104 akan dilaksanakan selama satu bulan mulai 26 Februari hingga 27 Maret 2019 di 50 wilayah,” ucap Paban V/Bakti TNI Sterad Kolonel Inf Yudianto Putrajaya dalam keterangan pers (30/1). Program Tentara Manunggal Masuk Desa/TMMD ini seperti tahun sebelumnya, kata Putrajaya, dilaksanakan tiga kali di 2019.


“Semuanya kita sinergikan dengan Pemerintah dan Pemda (Pemerintah Daerah). Tujuannya selain menyelaraskan dengan program pembangunan kekuatan wilayah pertahanan, juga membantu percepatan program pembangunan nasional yang dijalankan pemerintah,” jelasnya.



Kali ini, mitra TNI AD dalam menjalankan TMMD adalah Kementerian Agama/Kemenag. Diuraikan Putrajaya, kegiatan sinergi antara TNI AD dan Kemenag RI pada TMMD 104 diantaranya ditujukan kepada peningkatan kualitas kehidupan beragama dan kerukunan antar umat beragama.



“Saat pelaksanaan (TMMD 104), kita akan membantu mendistribusikan Al-Quran dan terjemahannya sebagai bekal Satgas maupun para penyuluh di lapangan,” tegas lulusan Akmil 1993 ini.
“Selain itu, sasaran non fisik lainnya yang akan dilaksanakan yaitu sosialisasi fasilitas zakat dan wakaf.



Untuk sasaran fisik, dilaksanakan rehab tempat ibadah dan pesantren,” sambung Putrajaya. Tidak hanya dengan unsur TNI/Polri dan komponen masyarakat, menurut Putrajaya, dalam TMMD 104 juga melibatkan mahasiswa/i yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).
Kegiatan ini ditujukan bagi daerah yang tertinggal, terpencil, pulau-pulau terluar, serta perbatasan dengan negara tetangga,” tegasnya (ma).
Share:

Arsip