Ratusan Anak Muda Daftar Jadi Abang None Jakarta Utara

Calon Abang None Jakarta Utara Siap Beraksi

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Cucu Ahmad Kurnia menjelaskan, sejak dibuka ajang lomba Abang-None/Abnon di wilayahnya pada 14 Januari lalu hingga 16 Februari, tercatat sudah 200-an yang mendaftar.
Formulir pendaftaran dapat diambil di Kantor Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Kantor Walikota Jakarta Utara lantai 9 pada jam kerja Jalan Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok atau bisa melalui online https://abnonutara.id.

“Dalam proses seleksi nantinya akan dilanjutkan dengan audisi selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (16-17/2),” kata Cucu, di kantornya (7/2). Persyaratan seleksi diantaranya berpenampilan menarik, wawasan luas, lancar bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, berniat melestarikan budaya Betawi, ber-KTP DKI Jakarta, tinggi badan untuk Abang 170 cm dan None 165 cm, tiga lembar foto ukuran 4×6, satu lembar foto close up, satu lembar foto keseluruhan badan ukuran postcard, dan terbebas dari penggunaan obat-obatan terlarang/narkoba.

Sedangkan Kepala seksi Atraksi dan Promosi Sudin Pariwisata dan kebudayaan Jakarta Utara, Ismu Dwiyoto menambahkan, selama proses pendaftaran pihaknya melakukan roadshow ke beberapa lokasi, seperti perguruan tinggi, pusat perbelanjaan modern dan area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Setelah proses seleksi, calon Abnon akan menempuh masa karantina sejak 22 Maret sampai 25 April, dan akhirnya malam grand final pada 25 April 2019 guna menentukan siapa pemenang Abang dan None sekaligus mewakili Jakarta Utara untuk bertarung di tingkat Provinsi (fm).

Foto: Sudinparbud Jakut
Share:

Arsip