Prajurit Yonif Raider 408/Sbh Bantu Ajar Matematika Di Perbatasan

Beginilah suasana belajar di perbatasan oleh Prajurit TNI

Atambua/NTT (IndonesiaMandiri) - Prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Suhbrasta Kodam IV/Diponegoro, sungguh kreatif dalam mengajari anak muda di sekitar perbatasan agar melek matematika.


Adalah Serda Joko perkenalkan metode “JARIMATIKA” nya, membuat anak-anak usia SD di sekutar Pos Turiscain menjadi lebih bersemangat dan merasa gembira mempelajari matematika. Kamis sore merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh sebagian anak-anak di sekitar Pos Turiscain. Lebih kurang 20 anak kelas 4-5 SD Turiscain berkumpul di Pos Turiscain menanti untuk belajar jarimatika dari Serda Joko dengan penuh keramahan mengajarkan Jarimatika (8/2).



“Saya melihat anak-anak Desa Maumutin rata-rata kesulitan dalam berhitung, oleh karena itu kami merasa perlu membantu. Dengan metode jarimatika ini diharapkan dapat memudahkan dalam mempelajari matematika khususnya dalam menjumlah, mengurangi, mengalikan maupun dalam membagi bilangan dengan cukup satu tangan,” jelas Serda Joko.



Anak-anak antusias belajar dengan Prajurit TNI
Abitomau, salah satu anak kelas 4 SD Turiscain mengatakan dengan belajar jarimatika pelajaran perkalian jadi lebih mudah. “Kami dan teman-teman sangat senang belajar jarimatika,” akunya.



Kegiatan belajar ini telah mejadi agenda rutin Pos Turiscain untuk memberikan pelajaran tambahan pada anak-anak diperbatasan. Bukan hanya matematika saja, tetapi semua mata pelajaran, termasuk pendidikan anak-anak usia dinipun (PAUD) tak lepas dari perhatian prajurit TNI membantu belajar membaca (ma).



Foto: Istimewa
Share:

Arsip