Home » » Kemenpar Terapkan "Grand Marketing Strategy" Dongkrak Kinerja Pariwisata

Kemenpar Terapkan "Grand Marketing Strategy" Dongkrak Kinerja Pariwisata

Posted by INDONESIA MANDIRI on Jumat, 22 Februari 2019

Kementerian Pariwisata gencar promosi jaring wisman

Lombok (IndonesiaMandiri) - Kementerian Pariwisata terapkan strategi khusus "Grand Marketing Strategy" untuk mendongkrak kinerja sektor pariwisata pada 2019 agar tetap unggul dan diandalkan bisa meraup devisa terbesar.

Dalam seminar bertajuk "Sosialisasi Promosi Pariwisata Pada Media Nasional" di Katamaran Resort, Lombok, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar, Nia Niscaya, memaparkan strategi promosi pariwisata Indonesia bagi wisatawan mancanegara (wisman) khususnya wisman dari Asia dan Eropa (21/2). 'Grand Strategy Marketing' yang dimaksud adalah branding, advertising, selling, incentive access, hot deals, dan CDM.

Untuk branding, berbagai iklan Wonderful Indonesia terus dilanjutkan sasar beragam momentum spesial, seperti yang dilakukan di Rusia pada pagelaran Piala Dunia 2018. “Selain strategi itu, kita punya Super Extra Ordinary Strategy yaitu Border Tourism, Tourism Hub, dan Low Cost Carrier Terminal (LCCT)," terang Nia Niscaya.

Border Tourism guna menjaring wisman dari negara tetangga, seperti di Atambua, Jayapura, dan lainnya. Sedangkan strategi Tourism Hub, menyasar Singapura dimana sebagai hub di kawasan ASEAN. Untuk Tourism Hub dimaksimalkan wisman asal China, Eropa (Inggris, Prancis, Jerman, Rusia) dan India. Ketiganya menyumbang wisman sebanyak hampir 5 juta pengunjung. Untuk LCCT Kemenpar mendukung penuh Angkasa Pura menjadikan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (fm/pn).

Foto: Dok Kemenpar

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri